web 2024 LOGO

Written by abdurrohiim on . Hits: 110

PA KOTA MADIUN MENGHADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN VALIDASI DATA USULAN KENAIKAN KELAS PENGADILAN AGAMA SECARA DARING

twibonepa2-283da15e-gkuyrwhuu5iukbe7d-4833-abf7-bcfa92901e01.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dengan didampingi Panitera Mochammad Mu'ti, S.H. dan Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M., Pranata Komputer Widi Tri Hananto, S.Kom. beserta tim IT PA Kota Madiun menghadiri pembukaan kegiatan validasi data usulan kenaikan Kelas Pengadilan Agama secara daring pada Senin, (18/12/2033).

Acara yang diselenggarakan secara hybrid tersebut berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav 86, Karet Tengsin dan dihadiri secara luring oleh Asisten Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Politik, Hukum, dan Keamanan dan Pemerintah Daerah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Republik Indonesia, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Plt. Kepala Biro Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Keuangan, Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan, Kepala Bagian Bimbingan dan Monitoring Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Analis Kebijakan Madya dan Analis Kebijakan Muda, Kementerian PANRB, Kepala Subbagian Organisasi, Kepala Subbagian Tatalaksana, Kepala Subbagian Akuntabilitas, Kepala Subbagian Rencana Anggaran I dan Kepala Sub Bagian Bimbingan dan Monitoring Penyelenggaraan Program Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI beserta pejabat BUA MA RI yang diundang serta Kepala Subbagian Kelembagaan dan Pelaporan, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama beserta Pejabat undangan lainnya. Sedangkan 35 Ketua beserta aparatur Pengadilan Agama yang diusulkan Kenaikan Kelas hadir secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

twibonepa2-0f3d59db-8ff8tyipop78uetwrqwtuii-488d-b2a6-09e2f7f17007.jpg

Pada pukul 08.30 WIB acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Selanjutnya Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi BUA Mahkamah Agung RI Sahwan, S.H., M.H. membuka acara secara resmi dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1281/SEK/OT.01.1/7/2023 tanggal 17 Juli 2023 perihal Penyampaian Usulan Kenaikan Kelas Pengadilan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, maka berkenaan dengan hal tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan validasi data usulan kenaikan kelas pengadilan. Dan untuk Pengadilan Agama dilaksanakan mulai hari ini 18 Desember s.d 19 Desember secara daring. Adapun validasi data usulan peningkatan Kenaikan Kelas tersebut dari satker Pengadilan Agama Kelas IB menuju Kelas IA dan Kelas II menuju Kelas IB. Beliapun berharap validasi data usulan kenaikan Kelas Pengadilan Agama yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. dalam sambutannya bahwa kegiatan usulan kenaikan Kelas ini bertujuan untuk penguataan kelembagaan khusunya Pengadilan Agama. Harapannya semoga seluruh satker Pengadilan Agama yang diusulkan dapat naik kelas.

twibonepa2-a8e65e7d-22frgertjuylp;uty7r5eyersted-4b86-b143-084829fa3e09.jpg

Asisten Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Politik, Hukum, dan Keamanan dan Pemerintah Daerah, Kementerian PANRB Istyadi Insani, S.Sos., M.S.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut usulan Kenaikan Kelas satker, maka berkenaan dengan hal tersebut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan validasi data usulan kenaikan kelas pengadilan. Untuk Pengadilan Agama dilaksanakan mulai hari ini 18 Desember s.d 19 Desember secara daring sesuai pembagian jadwal masing- masing satker. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan unsur-unsur yang perlu diperhatikan dalam proses validasi data usulam kenaikan kelas tersebut.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan validasi data usulan kenaikan Kelas terhadap masing-masing Pengadilan oleh Tim Kemenpan RB, dan untuk PA Kota Madiun sendiri sebagai salah satu satker yang diusulkan dalam peningkatan Kenaikan Kelas mendapatkan jadwal pada Selasa, 19 Desember 2023 pukul 08.30 WIB. Semoga validasi data tersebut berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan PA Kota Madiun dapat meraih peningkatan Kelas menjadi Kelas IB.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

JDIH

LPSE

Aplikasi Internal

Validasi Akta Cerai

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

Jam Pelayanan Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

HARI SABTU DAN MINGGU LIBUR