HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Perkuat Sinergi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Madiun Melalui Rapat Evaluasi Pendampingan Kasus UPTD PPA |08-10-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
08.Oct
08 October 2025
Hits: 61

PA Kota Madiun Perkuat Sinergi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Madiun Melalui Rapat Evaluasi Pendampingan Kasus UPTD PPA |08-10-2025|

PA KOTA MADIUN PERKUAT SINERGI PENCEGAHAN KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK DI KOTA MADIUN MELALUI RAPAT EVALUASI  PENDAMPINGAN KASUS UPTD PPA

pakotamaig-8185b59a-4632-4bb5-9ood7c-88o7o892d6b030a50.jpg

PA Kota Madiun diwakili oleh Panitera Muda Permohonan Wiwin  Sukristina, S.H., M.H. menghadiri Rapat Evaluasi  Pendampingan Kasus Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) pada Rabu, (8/10/2025).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Madiun tersebut bertempat diDinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Madiun kantor , Jl. Srindit No. 19 Kota Madiun  dan dihadiri oleh Pengadilan Agama Kota Madiun, Pengadilan Negeri Kota Madiun, Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Kementerian Agama, PPA Polresta Madiun, Bapas, Dinas Kesehatan, PP dan KB Kota Madiun, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, RSUD Kota Madiun, Satpol PP dan Damkar,  Dinas Perhubungan, Konselor UPTD PPA, TP PKK, PUSPAGA, Pendamping Rehabilitasi Sosial (Peksos), Polsek di wilayah Kota Madiun, seluruh Stakeholder TPPO Kota Madiun termasuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) 3 Kecamatan wilayah Kota Madiun.

pakotamaig-141565656660105-8fd3-4988-b9d7-727a88550a58.jpg

pakotamaig-7502266859-b76843b-44ef-b387852-757448878688cd60575.jpg

Pada pukul 09.00 WIB rapat dibuka oleh Plt. Sekretaris Dinsos PPPA Kota Madiun. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat hari ini merupakan Evaluasi  Pendampingan Kasus Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) dan ini sangat penting untuk melihat sejauh mana program pendampingan telah berjalan, apa saja kendala yang dihadapi, serta bagaimana kita bisa memperbaiki dan meningkatkan pelayanan perlindungan kepada anak dan perempuan yang menjadi tugas utama UPTD PPA Dinsos Kota Madiun sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak yang selama ini telah berkontribusi dalam mendampingi dan memberikan perlindungan optimal. Beliau pun mengajak seluruh tim mempergunakan kesempatan pada rapat evaluasi ini dengan sebaik-baiknya untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan mencari solusi terbaik demi kemajuan dan keberhasilan program ini ke depan dalam pencegahan kekerasan agar dapat meminimalisir hingga menghapuskan  tindak kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Madiun.

Pada evaluasi pendampingan UPTD PPA mengupas terkait pelaksanaan program, kendala yang dihadapi selama proses pendampingan dan memonitoring kasus yang masuk ke UPTD serta capaian yang telah diraih sudah sampaimana penanganan sudah selesai ataukah masih perlu dipantau lagi sekaligus upaya perbaikan dan strategi ke depan untuk meningkatkan kualitas perlindungan kepada anak dan perempuan di Kota Madiun. Dalam kesempatan ini pula dijelaskan secara mendalam mengenai topik terkait, memberikan wawasan serta pengalaman praktis guna memperkaya pemahaman peserta dan mendukung keberhasilan program yang sedang berjalan.

Dengan adanya evaluasi hari ini, diharapkan tim UPTD PPA Kota Madiun dapat meningkatkan efektivitas pelayanan, memperbaiki kekurangan yang ada, serta mengoptimalkan upaya perlindungan dan pemberdayaan masyarakat secara lebih profesional dan terkoordinasi sehingga dapat menekan hingga menghapuskan kasus kekerasan perempuan dan anak di Kota Madiun.

Kehadiran PA Kota Madiun dalam rapat ini  menjadi langkah strategis untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar instansi dalam Pencegahan Kekerasan agar dapat meminimalisir hingga menghapuskan  tindak kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Madiun. Selanjutnya memastikan penanganan kasus berjalan tuntas dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, memberikan perlindungan hukum yang optimal serta mendukung pemulihan dan penyelesaian kasus secara menyeluruh.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan