HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama, Ketua PA Kota Madiun: “Ikhlas Bekerja dan Menjaga Integritas sebagai Garda Terdepan Pelayanan" |08-10-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
08.Oct
08 October 2025
Hits: 54

Briefing dan Do’a Pagi Bersama, Ketua PA Kota Madiun: “Ikhlas Bekerja dan Menjaga Integritas sebagai Garda Terdepan Pelayanan" |08-10-2025|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA, KETUA PA KOTA MADIUN:  “IKHLAS BEKERJA DAN MENJAGA INTEGRITAS SEBAGAI GARDA TERDEPAN PELAYANAN"

pakotamaig-615jyj241f6-37cjjjc-43f8-ae12-jj2acae179db02.jpg

PA Kota Madiun laksanakan briefing dan do’a pagi bersama pada Rabu, (8/10/2025). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 07.40 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dan diikuti oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh PNS, PPPK, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa magang Sekolah Advokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta dan UIN Kediri.

Briefing pagi dan do’a pagi bersama  sebagai bentuk pembinaan dan penguatan integritas kerja bagi seluruh aparatur guna  meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan ini diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja.

pakotamaig-73e43766-3286-44b3-9eda-kr76i7ii7i64512b9f664de.jpg

pakotamaig-87d4efckuy1-f3kukk18-4ff5-9071-76cb39dcdkke3c.jpg

pakotamaig-27cd0ukkkka6a-3312-4c70-89b8kkk-22396cecfca8.jpg

Pembinaan Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  pada briefing kali ini menekankan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun aakan pentingnya keikhlasan bekerja dan menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Keikhlasan dalam bekerja yang merupakan landasan moral yang penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Ikhlas bekerja berarti melaksanakan tugas dengan niat yang tulus tanpa pamrih, sehingga menghasilkan karya dan pelayanan yang berkualitas serta penuh tanggung jawab.Selain itu, integritas harus menjadi pondasi utama dalam setiap tindakan dan keputusan di pengadilan. Integritas bukan sekadar bebas dari korupsi, tetapi juga mencakup kejujuran, konsistensi antara ucapan dan tindakan, ketaatan pada kode etik, serta menjaga kepercayaan publik. Aparatur pengadilan sebagai garda terdepan pelayanan publik harus mampu memancarkan kepercayaan dan profesionalisme dalam setiap pelayanan agar peradilan agama semakin dipercayai dan dihormati oleh masyarakat.  Melalui keikhlasan dan integritas akan membentuk karakter aparatur yang tidak hanya kompeten, tapi juga memiliki moralitas yang kuat sehingga pelayanan yang diberikan bukan sekedar formalitas, melainkan benar-benar bermakna dan memberikan keadilan sesungguhnya. Hal ini juga mendorong terciptanya budaya kerja positif yang membuat PA Kota Madiun mampu memberikan layanan yang cepat, tepat, transparan, dan berkeadilan. Hal ini sejalan dengan arahan pimpinan lembaga peradilan yang menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme sebagai modal utama dalam pelayanan yang berkualitas dan modern.

Pada kesempatan ini pula, beliau mengajak seluruh aparatur PA Kota Madiun sebagai lembaga peradilan agama yang tentunya melekat keislaman agar turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa Pondok Pesantren Al-Khoziny di Sidoarjo. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada keluarga korban dan para santri yang terdampak. Selanjutnya menghimbau agar segera menindaklanjuti Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya, Nomor: 5235/KPTA.W13-A/HM1.1/X/2025 tentang Sedekah untuk Santri Pondok Pesantren Al- Khoziny Sidoarjo untuk berpartisipasi bersedekah meringankan beban para korban dan keluarga tersebut yang akan diserahkan melalui Masjod Al- Mahkamah PTA Surabaya. Semoga keikhlasan sedekah kita semua dapat membawa berkah dan balasan yang lebih baik dari Allah SWT.

Kegiatan ini ditutup dengan do’a.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan