HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: “Penguatan Sinergi Bekerja Dengan Program, Berpedoman Pada Renstra Mahkamah Agung” |06-10-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
06.Oct
06 October 2025
Hits: 1010

Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: “Penguatan Sinergi Bekerja Dengan Program, Berpedoman Pada Renstra Mahkamah Agung” |06-10-2025|

APEL SENIN PAGI PA KOTA MADIUN, WAKIL KETUA: “PENGUATAN SINERGI BEKERJA DENGAN PROGRAM, BERPEDOMAN PADA RENSTRA MAHKAMAH AGUNG”

pakotamaig-0174c57d-b409-4866-b861-0aM1a9MMMMM0d59e5.jpg

PA Kota Madiun kembali laksanakan rutinitas apel senin pagi pada Senin, (6/10/2025). Apel Pagi yang bertempat di halaman kantor PA Kota Madiun Jl. Ringroad Barat No. 1 Kota Madiun  ini diikuti oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I., Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, PNS, PPPK, CPNS, serta PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa magang Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta dan UIN Kediri. Bertindak sebagai Pembina apel adalah Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H.

pakotamaiMg-957cMMMMb5f9-179b-471d-8bdb-fffMMdf2cf24b1.jpg

pakotamaig-2784c2e5-6MMMM207-4a28-8c63-29cdfefMfb56e.jpg

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pembacaan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan 10 (sepuluh) Kebanggaan PA Kota Madiun oleh petugas dan diikuti oleh seluruh peserta apel sebagai pengingat dan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

pakotamaig-265f9MMMGHMGHMMeba-7294-4602-bc90M-e257618e7b0d.jpg

pakotamaig-d8Mce1e56-46fe-4MMMM18-8aee-MMM03f6b1e27211.jpg

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H.  mengawali amanatnya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat dan kesempatan yang telah diberikan  Alhamdulillah pagi hari ini bertemu kembali di halaman kantor PA Kota Madiun tercinta ini dalam keadaan sehat walafiat untuk melaksanakan apel rutin senin pagi dan InsyaAllah akan bekerja kembali dengan semangat baru setelah merefresh fisik dan pikiran hari melaksasanakan libur akhir pekan selama 2 hari.

Dalam amanatnya pagi hari ini beliau mengingatkan kembali  bahwa beberapa hari ke depan atau minggu ke depan, terdapat banyak program kerja yang harus diselesaikan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, beliau menghimbau kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar mempersiapkan  lagi dengan sebaik-baiknya, seperti salah satu nilai kebanggaan PA Kota Madiun, yaitu bekerja dengan program. Program-program itu nanti akan diarahkan  berpedoman pada Renstra (Rencana Strategis) Mahkamah Agung  dan seluruh turunannya sebagai acuan kerja satker PA Kota Madiun baik dalam jangka pendek, menengah maupun panjang.

Disamping itu beliau membahas terkait pembuatan pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang berkualitas dan tepat waktu. Alhamdulillah seluruh aparatur PA Kota Madiun telah menyelesaikan sesuai deadline yang telah ditentukan. Dengan pembuatan SKP yang berkualitas dan tepat waktu sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pegawai.  

“Terimakasih pula atas kerja keras dan dedikasi seluruh aparatur PA Kota Madiun. Semoga kita dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dan Allah akan membalas seperti amalmu. Seperti halnya dalam beragama orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa." اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْۗ  (QS Al-Hujurat: 13). Ayat ini menekankan bahwa kemuliaan di sisi Allah ditentukan oleh tingkat ketakwaan seseorang.  Dalam konteks kantor, kita dapat mengambil pelajaran dari ayat ini dengan menjadikan kerja keras, dedikasi, dan integritas serta profesionalitas  sebagai nilai-nilai utama. Orang yang paling mulia di kantor adalah mereka yang rajin  menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, bekerja keras, dan memiliki integritas tinggi. Mudah-mudahan ketulusan dan keikhlasan kita akan dinilai dan dibalas oleh Allah atas apa yang kita perbuat. Mari kita terus meningkatkan kualitas kinerja kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.”, tutur Wakil Ketua PA Kota Madiun.

Apel pagi ditutup dengan pembacaan do’a.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan