kesekian logonya2

on . Hits: 960

KIAT SUKSES SERVICE EXCELLENT BERSAMA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG S. PARMAN MADIUN

service excellent 1

Jum’at, 12 Maret 2021 bertempat di ruang tunggu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pakotama dilaksanakan Pembinaan Service Excellent bagi semua pegawai khususnya Petugas PTSP dengan Tema Kiat Sukses Service Excellent bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang S. Parman Madiun. Hal ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Bahwa standar pelayanan sesungguhnya terletak pada Petugas PTSP yang menjadi jendela terdepan wajah Pakotama.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pakotama Jamadi, Lc., M.E.I., para Hakim, Panitera Pakotama Drs. Khusnul Salim, Sekretaris Pakotama Onis Nur Islahi, S. Sos., M. M. dan seluruh pegawai Pakotama serta para mentor dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang S.Parman Madiun yaitu Yayuk Setyorahayu selaku Manager berserta tim Oczin dan Okky.

Service Excellent 2 

Pembinaan Service Excellent tersebut dibuka oleh Ketua Pakotama Jamadi, Lc., M.E.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Service Excellent sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari instansi manapun, tanpa service yang baik instansi tidak akan memiliki nilai tambah. Namun masih banyak instansi yang mengalami kesulitan dalam upayanya memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat. Diperlukan pemahaman yang komprehensif atas kualitas pelayanan yang ada agar tercipta pelayanan yang prima.

Service Excellent 3

Dilanjutkan dari tim Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang S. Parman Yayuk Setyorahayu memulai presentasi, menurutnya dalam pelayanan ada tiga hal yang dituntut oleh penerima layanan atau costumer service yaitu; lebih baru, lebih cepat dan lebih baik. Ketiga hal inilah yang harus diwujudkan oleh petugas-petugas pelayanan.

Pelatihan semakin manarik ketika Ocxin dan Okky mempraktikan langsung bagaimana cara memberikan greeting atau memberikan sapaan dan salam pada costumer service. Keduanya tampak sangat luwes dan fasih dalam mempraktikkan semua tahapan dalam memberikan greeting. Tak canggung mereka berdua mengulang adegan yang dirasa bagian penting yang harus difahami oleh para Petugas PTSP.

service Excellent 4

Setelah dirasa cukup, para mentor kemudian meminta para Petugas PTSP Pakotama untuk mempraktikan sesuai tugasnya masing-masing. Dimulai dari security, petugas pemberi informasi, pembuatan gugatan, pendaftaran hingga petugas pengambilan produk pengadilan.

service Excellent 5

Selesai praktik, Yayuk Setyorahayu merasa puas dengan progress Petugas PTSP Pakotama dalam menerima materi latihan. Menurutnya, sikap dan gestur yang baik dalam melayani custumer service tidak muncul dengan sendirinya melainkan perlu sering dilatih. Karenanya ia berharap para petugas PTSP Pakotama untuk sering-sering berlatih dalam bentuk roleplay agar kemampuan dalam memberikan palayanan kepada masyarakat semakin terasa memuaskan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

JDIH

LPSE

Aplikasi Internal

Validasi Akta Cerai

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

Jam Pelayanan Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

HARI SABTU DAN MINGGU LIBUR